Kredit Pemilikan Rumah

Bagi anda yang belum memiliki rumah,namun sudah memiliki rumah idaman, tapi tidak dapat membeli secara Cash solusinya KPR kan saja. KPR itu apa sih? Secara sederhana dapat dijelaskan bahwa KPR itu adalah cara untuk membeli Rumah secara kredit dengan skema pembiayaan mencapai 90% dari harga Rumah dengan jaminan Rumah yang kita beli tersebut.
Susah tidak mengajukan KPR? Susah atau tidaknya adalah sejauh mana kita sanggup dan siap menyediakan seluruh dokumen yang diminta oleh Bank sebagai persyaratan pengajuan KPR agar segera di proses.
Banyak pengembang sekarang ini bekerjasama dengan banyak Bank agar kita mudah membeli rumah secara kredit, jika ditolak disatu Bank kita bisa mencobanya di Bank lain sampai disetujui,jika masih gagal bisa mencoba dikesempatan berikutnya mungkin belum rejeki kita memiliki Rumah dengan KPR.
Saat kita berhubungan dengan Pengembang maka kita perlu menyiapkan Booking Fee, Booking Fee diperlukan untuk mengunci unit Rumah yang kita idamkan atau cocok dengan kita, perlu diperhatikan Booking Fee ini tidak dapat dikembalikan.Jika KPR ditolak maka Booking Fee Hangus. Sebagian pengembang ada yang memasukan harga jual Rumah sudah termasuk PPN,AJB, dan BPHTB ada juga yang tidak. Sebaiknya cari pengembang yang harga jual rumahnya sudah termasuk PPN,AJB dan BPHTB (Mis:Promo dari Pengembang). Begitu juga dengan Biaya KPR, biaya KPR ini ada yang sudah include harga rumah ada juga yang belum jika pengembang sedang mengeluarkan harga promo biasanya biaya KPR sudah termasuk dari harga pembelian Rumah. Setelah semua yang diuraikan  diatas anda merasa sudah  cocok maka saatnya membulatkan tekad untuk memulai pengajuan KPR atas Rumah impian anda. Jangka waktu cicilan KPR umumnya 10 tahun,15 tahun sampai terlama 20 tahun silahkan pilih sesuai kemampuan keuangan anda tentukan segera.
Langkah berikutnya mari kita perhatikan syarat apa saja yang harus disiapkan untuk memulai proses pengajuan KPR.
Persyaratan Pengajuan KPR :
1. Usia pemohon KPR min 21 tahun.
2. Penghasilan kita min harus 3 kali dari besarnya angsuran. Contoh : jika cicilan rumah kita sebulan Rp.2.000.000,- maka penghasilan kita minimal Rp.6.000.000,- 
3. Aplikasi dari Bank telah kita isi secara lengkap dan benar, dalam mengisi aplikasi jangan sungkan untuk bertanya pada pihak Bank atau marketing perumahan apabila kita ragu dalam mengisi aplikasi tsb.
4. Fc NPWP dan KTP suami dan istri.
5. Fc. Kartu Keluarga.
6. Pas photo berwarna suami dan istri ukuran 3×4 (2 lembar).
7. Fc Surat Nikah/Surat Cerai.
8. Fc Buku Tabungan atas nama pemohon min transaksi dari buku tabungan tersebut adalah 3 bulan terakhir.
9. Asli surat keterangan bekerja (tandatangan dan cap perusahaan).
10. Asli slip gaji 3 bulan terakhir.

Semua persyaratan tersebut diatas dilengkapi lalu disatukan menjadi satu kumpulan berkas dalam sebuah map agar tidak terpisah-pisah atau menghindari berkas tidak lengkap ketika akan diserahkan ke pihak Bank atau pengembang.
Jangan lupa untuk arsip pribadi,diharapkan seluruh berkas persyaratan KPR dan bukti bukti pembayaran di foto copy terlebih dahulu sebelum diserahkan. Demikian informasi perihal KPR ini, semoga bermanfaat. Silahkan berlangganan blog ini untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.(Tin).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: