Pindah Lokasi Perusahaan

Menjelang pergantian akhir tahun 2015 ke 2016 banyak juga diantara perusahaan yang ada telah merencanakan perpindahan lokasi perusahaan dari satu wilayah berpindah ke wilayah lainnya.

Bagi perusahaan yang akan berpindah lokasi perusahaan tentunya perlu mempersiapkan legalitas perusahaannya agar dikemudian hari tidak menggagu proses berjalannya aktivitas perusahaan.

Legalitas yang perlu diperhatikan adalah :

  1. Akta Perubahan Anggaran Dasar Perusahaan : Akta Perusahaan perlu dirubah berkaitan dengan perubahan domisili perusahaan mis: dari Jakarta Pusat pindah ke Jakarta Selatan, dibagian domisili perusahaan nanti akan berubah bahwa kedudukan perusahaan adalah di Jakarta selatan.
  2. NPWP Perusahaan : Karena natinya Kantor Pelayanan Pajak Perusahaan anda akan berubah sesuai dengan pindahnya domisili perusahaan anda.
  3. Domisili Perusahaan : Harus dirubah karena berkaitan dengan domisili perusahaan di wilayah baru perusahaan anda sekarang beraktifitas.
  4. TDP dan SIUP tentu akan berubah juga : berdasarkan pengalaman kami untuk merubah SIUP dan TDP perlu ada surat pengantar pindah SIUP dan TDP dari kantor Deperindag lama misal seperti contoh diatas adalah dari Jakarta Pusat Ke Jakarta Selatan nanti akan diberikan surat pengantar atau surat mutasi.
Demikian tahapan singkat yang perlu dijalankan. untuk perubahan lainnya mengikuti saran dari dinas terkait karena tentunya surat yang satu dengan surat yang lain saling berkaitan. (Tin).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: