BPJS Kesehatan

image

Ketika anda memutuskan untuk mengikuti program BPJS Kesehatan dan/atau bagi anda yang ingin menyertakan para pekerjanya mengikuti program ini maka timbul pernyataan Pelayanan apa yang didapat oleh para peserta? Atas pertanyaan dimaksud perlulah artikel ini dibuat sebagai informasi awal atau informasi tambahan bagi anda yang telah terlebih dahulu mengetahuinya atau sebagai catatan yang perlu disimpan sehingga ketika diperlukan tidak sulit untuk mencarinya. Berikut disampaikan Pelayanan Kesehatan yang Dijamin oleh Program BPJS Kesehatan, yang mana dapat diuraiakn dan dijelaskan sebagai berikut,  yaitu:
I   Pelayanan Tingkat Pertama (PKTP)

     Meliputi pelayanan kesehatan non spesialistik yang mencakup :

1.       Administrasi Pelayanan;

2.       Pelayanan promotif dan preventif;

3.       Pemeriksaan, pengobatan, dan konsultasi medis;

4.       Tindakan medi non spesialistik, baik operatif maupun non  operatif;

5.       Pelayanan obat dan bahan medis habis pakai;

6.       Transfusi darah sesuai dengan kebutuhan medis;

7.       Pemeriksaan penunjang diagnostic laboratorium tingkat pertama; dan

8.       Rawat inap tingkat pertama sesuai dengan indikasi.

II  Pelayanan Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (PKRTL)

    Meliputi pelayanan Kesehatan yang mencakup :

1.       Rawat Jalan yang meliputi :

a.       Administrasi Pelayanan;

b.      Pemeriksaan, pengobatan dan konsultasi spesialistik, oleh dokter spesialis dan subspesialis;

c.       Tindakan medis spesialistik sesuai dengan indikasi medis;

d.      Pelayanan obat dan bahan medis habis pakai;

e.      Pelayanan alat kesehatan implant;

f.        Pelayanan penunjang diagnostic lanjutan sesuai dengan indikasi medis;

g.       Rehabilitasi medis;

h.      Pelayanan darah;

i.         Pelayanan kedokteran forensic; dan

j.        Pelayanan jenazah di fasilitas Kesehatan;

2.       Rawat inap yang meliputi ;

a.       Perawatan inap non intensif; dan

b.      Perawatan inap di ruang intensif.

Sebagai bahan informasi perihal apa yang didapat di pelayanan tingkat 1 dan 2 maka uraian diatas perlu kita ingat sebagai alat penditeksi awal apakah semua pelayanan tersebut telah tersedia atau tidak / dapat diberikan atau tidak.(Tin).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: