Legalitas Perusahaan untuk Pengambilan Kredit

image

Perkembangan usaha terkadang mendadak tidak terduga. Kucuran dana diperlukan untuk merealisasikannya. Salah satu peluang yang ada adalah mengajukan kredit untuk mendapatkan dana segar/ fresh money untuk tambahan modal perkembangan usaha. Yang perlu diperhatikan dalam pengambilan kredit adalah legalitas perusahaan, yaitu :
1. Akta pendirian dan perubahannya serta SK. Menkehnya.
2. Surat Ketrangan Domisili yang masih berlaku (berlaku 1 tahun);
3. SIUP;
4. TDP;
5. NPWP Perusahaan.

Dokumen diatas harus diperhatikan jangka waktunya jangan sampai kadaluarsa/ masa berlaku sudah berakhir. Karena apabila itu terjadi permohonan bisa ditolak atau perlu dilengkapi kembali. Untuk Akta perusahaan coba perhatikan masa jangka waktu kepengurusan perseroan karena apabila sudah lewat belum diperpanjang jangka waktu pengurusannya itu akan menjadi masalah.
Perhatian terhadap masih berlakunya legalitas perusahaan akan membantu kelancaran proses pengajuan kredit yang sedang diajukan. Untuk persyaratan lainnya akan di minta apabila diperlukan seperti laporan keuangan,perjanjian kerjasama bisnis denhan perusahaan lain, dokumen jaminan, dll.
Perhatikan selalu masa berlaku legalitas perusahaan anda karena itu akan memperlancar proses apapun yang sedang dikerjakan.(Tin).

Dok

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: