PTSP di BKPM

Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) telah diresmikan presiden Jokowi pada Senin Pagi Tgl. 26 Januari 2015. Dalam sambutannya presiden Jokowi mengatakan keberadaan PTSP ini sangat penting untuk meningkatkan investasi dan mendorong pertumbuhan ekonomi. Juga Presiden mencanangkan PTSP ini akan menjadi sentral pengurusan perizinan sehingga investor tidak perlu keluar masuk kemenrerian/lembaga untuk mengurus izin.
PTSP Pusat ini berada di BKPM Pusat, selain di Pusat akan ada di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota. PTSP tingkat pusat akan mengurus PMA dan PMDN yang strategis. PTSP tingkat Provinsi akan mengurus PMDN lintas kabupaten dan yang nilai investasinya di atas Rp. 10.000.000.000,- (sepuluh milyar Rupiah). PTSP kabupaten/kota untuk PMDN dengan nilai di bawah Rp.10.000.000.000,- (sepuluh milyar).
Di PTSP pusat terdapat perwakilan sejumlah institusi/kementerian terkait yg bertugas memberikan penjelasan dan menerima aplikasi pengajuan investasi calon investor.
Ada 22 Kementrian atau Lembaga yang telah mendelegasikan wewenang penerbitan perizinan kepada BKPM , sekaligus menugaskan pejabatnya pada PTSP Pusat.

Pembentukan PTSP ini diharapkan perolehan informasi dan pelayanan perizinan akan jauh kebih cepat diberikan kepada investor.

Sumber informasi : Kompas dan http://www.setkab.co.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: