Surat Permohonan Pembuatan SIUP

Bagi anda yang perusahaannya baru akan dibuatkan Surat Ijin Usaha Perdagangan (SIUP) atau Perpanjangan SIUP, sebelum melengkapi semua dokumen yang diperlukan, diwajibkan juga untuk membuat Surat Permohonan Pembuatan SIUP kepada pihak terkait. Untuk pembuatan Surat Permohonan dimaksud maka dapat dijelaskan sebagai berikut :

1.  Surat diberi/harus tercantum lokasi pembuatan surat dan tangaggal contoh : Jakarta,  22 Januari 2015.

2.  Diberi Nomor Surat, mis : 005/AS/HRD&GA/I/15

3.  Lampiran : … atau berapa lembar lampirannya

4.  Perihal :Permohonan Pembuatan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) atas nama ……………………………… (titiknya diisi nama PT nya)

5.  Ditujukan : Kepada Yth, Kepala Suku Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Kota Administrasi Jakarta Pusat/Barat/Selatan/Utara/Timur (untuk luar Jakarta diisi dengan daerah Perusahaan anda berada).

6.  Isi Surat : Dengan hormat,Dengan ini kami mengajukan permohonan kepada Kepala Suku Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Kota Adminitrasi …………………… (Lokasi Perusahaan anda) untuk dapat dibuatkan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) atas nama  PT. …………… (Isi nama Perusahaannya) yang mana alamat Perusahaan kami berada di Wilayah …………………… (Lokasi Perusahaan anda).

7.  Isi Penutup Surat : Demikian surat permohonan ini kami ajukan, atas perhatian dan kebijaksanaan yang Bapak berikan, terlebih dahulu kami mengucapkan terima kasih.

8.  Bagian Akhir : Hormat saya, dibawahnya nama penanggungjawab/Dirut. Bagian tersebut ditandatangan ybs dan di cap Perusahaan.

Format Suratnya silahkan diatur sebaik-baiknya namun hal-hal yang harus terkandung adalah sebagaimana tersebut dan dijelaskan diatas. .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: