Pengangkatan kembali Pengurus Perseroan

Ketika UU Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas berlaku setiap Perusahaan di Indonesia diwajibkan untuk merubah seluruh Anggaran Dasar Perseroan. Apabila Perusahaan tidak melakukannya maka Perusahaan anda tidak diakui keberadaanya dan legalitasnya dipertanyakan.
Dalam Perubahan seluruh Anggaran Dasar Perseroan poin yang tertera dalam akta adalah pengangkatan kembali anggota Direksi dan Komisaris Perseroan yang lama, untuk periode masa jabatan yang baru dan guna memenuhi ketentuan UU No. 40 tahun 2007 tentang Perseroan terbatas (yang tertera dapat lebih jika pada kesempatan yang sama anda menambahkan hal lainnya seperti penambahan modal perseroan).
Dari hal tersebut diatas yang perlu diingat adalah perihal pengangkatan kembali anggota Direksi dan Komisaris Perseroan yang lama, untuk periode masa jabatan yang baru, pengangkatan ini hanya memiliki waktu 5 (Lima) tahun setelah waktu itu berakhir maka Perusahaan anda harus mengangkat kembali anggota direksi dan komisaris perseroan yang lama, untuk periode masa jabatan yang baru lagi.
Pengakatan kembali ini diperlukan agar Direksi dan Dewan Komisaris sah untuk melakukan segala aktivitasnya dalam kedudukannya mewakili kepentingan Perusahaan, apabila tidak dilakukan pengangkatan kembali maka segala tindakan yang dilakukan oleh Direksi dan Komisaris akan dianggap tidak sah dan tidak berlaku.
Melihat hal sebagaimana tersebut maka ada baiknya anda untuk secepatnya mengurus pembuatan akta pengangkatan kembali anggota Direksi dan Komisaris Perseroan yang lama, untuk periode masa jabatan yang baru agar dikemudian hari tidak menjadi masalah bagi perusahaan dan tidak mengganggu hal-hal yang telah dibuat dan dilakukan oleh Direksi dan Dewan komisaris tidak diakui keabsahannya, tentunya hal tersebut akan sangat merugikan Perusahaan secara keseluruhan.
Semoga informasi ini membantu dan dapat mengingatkan anda untuk segera mengurus pengangkatan kembali Anggota Direksi dan Komisaris Perseroan yang lama, untuk periode masa jabatan yang baru secepatnya. Semoga bermanfaat. (Tn).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: