Kirab Budaya Rakyat Jakarta 2012

Acara Kirab Budaya Jakarta 2012, Tgl 28 Oktober 2012

Warga DKI Jakarta begitu antusias meramaikan gelaran Kirab Budaya Rakyat Jakarta 2012 ini yang bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda. Kegiatan dipusat kan di sekitar tugu monas. Masyarakat sudah mulai berdatangan ke monas sejak pagi. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menampung kreativitas warga DKI yang sangat majemuk ini.

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 10.000 peserta yang terdiri dari kurang lebih 340 grup dari Jakarta maupun  luar kota Jakarta. Tercatat daerah luar Jakarta yang ikut partisipasi diantaranya Surakarta, Magelang, Pekalongan, dan Kalimantan Tengah.

Situasi lalu lintas di sekitar jalan yang dilalui terpantau padat. Selain karena badan jalan yang disulap menjadi cat walk jalanan, juga karena ribuan masyarakat yang tumpah di sekitar area tersebut. Sementara itu, Jalan Medan Merdeka Selatan ditutup selama kegiatan ini berlangsung.

Kegiatan yang diprakasai oleh Pemprop DKI Jakarta ini turut dihadiri oleh Gubernur baru terpilih Bp. Joko Widodo yang lebih terkenal dengan nama Jokowi. Jokowi sempat ikut carnival. Semoga dengan kepemimpinan beliau ini Jakarta semakin banyak event yang sangat mendukung dan wadah sarana penyaluran kreativitas warga DKI. Sehingga dengan banyaknya produk kreativitas dari masyarakat perkembangan dunia industri kreativitas semakin banyak seperi halnya di Bandung dan Jogjakarta.

Acara Carnaval ini sangat meriah. Banyak pedagang kaki lima yang laris jualan karena event seperti ini. Namun pembenahan pedagang harus dilakukan oleh Pemprop DKI agar tidak terlalu semerawut.

Tinoess

One response to this post.

  1. […] Jakarta, Jokowi Terima Rekor MURI. : Justisia NewsGelar Kirab Budaya, Jokowi Terima Penghargaan MURIKirab Budaya Rakyat Jakarta 2012 body.custom-background { background-image: […]

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: