Pengelolaan PT

Pengelolaan Perusahaan yang Baik adalah apabila organ-organ dalam Perusahaan : RUPS,Dewan Komisaris dan Direksi dalam menjalankan fungsinya selalu mengacu kepada UU Perseroan Terbatas, Anggaran Dasar Perseroan dan Peraturan Perusahaan.
Diatur dalam Angaran Dasar Perseroan bahwa adakalanya Direksi dalam mengambil tindakan harus meminta persetujuan Komisaris, bahkan dalam beberapa hal harus mendapatkan persetjuan dari RUPS berdasarkan quorum dan voting dengan prosentase tertentu misal: ketika Direksi akan mengambil kredit ke Bank dengan mengagunkan sebagian kecil atau sebagian besar aset perusahaan.
Pengelolaan perusahaan yang baik tidak hanya berarti mencari keuntungan yang sebesar-besarnya tapi juga menjalankan tanggung jawab sosial dari Perusahaan(CSR=Corporate Social Responsibilities).
Pengelolaan Perusahaan yang Baik akan memberikan hasil yang baik dan tidak keluar dari aturan perundang-undangan yang berlaku yang dapat mengakibatkan kerugian bagi perusahaan maupun kepada masyarakat atas hal-hal yang dihasilkan atau diputuskan.
Semoga bermanfaat.

Tinoess

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: