Hal yang baru

Ketika kita berjalan ke suatu tempat kita akan merasa puas ketika sampai. Perjalanan untuk pertama kali sangat membuat kita ceria sepanjang perjalanan karena kita mendamba damba pemandangan bagus dan berharap ditempat tujuan ada pemandangan atau hal baru yang kita lihat atau dapat kita rasakan.

Dan perasaan itu benar adanya kita sangat menikmatinya dan tidak menghiraukan rasa lelah ini semuanya sangat menyenangkan penuh kecerian. Ketika sampai ketempat tujuan kita, semua kelelahan yang ada hilang dan kepuasan diri terpenuhi dengan hal baru yang baru kita rasakan atau kita lihat.

Berjalan kembali di jalan yang sama aku lalui untuk melihat hal yang sama, coba lihat apa yang terjadi, tidak ada kebahagian sama sekali sekakan perjalanan ini sangat terpaksa dan tidak seindah perjalanan untuk pertama kalinya kita jalani. Kita sudah tau hal apa yang akan kita temui di ujung pemberhentian kita, hal-hal yang membuat kita tertarik tidak ada ada lagi karena bayangan yang merekam kejadian dahulu saat pertama kali kita melaluinya, diri kita seakan memberi info  bahwa hal yang samalah yang akan akhirnya kita temui tidak ada kandungan yang akan membuat kita surprise lagi.

Hal inilah yang kadang membuat kita tidak bergairah ketika menjalani kegiatan rutin karena otak kita sekan tahu hasil di ujung kegiatan kita semua tidak menyenangkan  dan sekan terpaksa.

Tidak salah untuk mencoba kegiatan rutin kita diselingi dengan hal-hal yang baru yang belum kita kerjakan sebelumnya untuk menghasilkan hasil kerja yang lebih dan mengasikan dengan hasil yang lebih baik.

Cobalah untuk selalu merasa gembira dan merasa akan ada sesuatu yang membahagiakan diujung aktivitas yang kita kerjakan.

Tinoess

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: