Hilang Waktu

Dua hari yag lalu tepatnya tanggal 17 Mei 2010 aku kehilangan dompet dan isinya saat menuju ke tempat kerja di Bis P100 jurusan Tangerang – Senen. Saya coba menenangkan diri untuk tidak panik, berpikir jernih dan pasrah. Isi dompet : uang sejumlah kurang lebih Rp. 100.000,-, ATM, KTP, SIM A, SIM C. Kartu NPWP dan Kartu Jamsostek, hilang semua. Tidak ada yang istimewa sepertinya dari kehilangan dompet yang saya ceritakan ini, karena nilai yang hilang terlihat tidak terlalu besar. Namun bila kita cermati butuh perjuangan yang luar biasa untuk mengembalikan dompet ke keadaan semula tepat dimana dompet itu belum hilang. Anda pasti merasakan sekarang juga bagaimana proses yang akan dijalani untuk mewujudkan itu.
Hal yang pertama saya lakukan waktu itu adalah mencoba untuk mengembalikan ATM. Tahukah anda untuk membuat ATM baru pengganti yang hilang, saya menghabiskan waktu setengah hari yang mana sebelumnya saya harus Kekantor Polisi terdekat dari TKP untuk membuat Surat Keterangan Kehilangan ( Biaya pembutan Surat Rp. 20.000,- (Sukarela)).
Berikutnya saya harus membudgetkan uang sejumlah kurang lebih Rp.600.000,- untuk membuat SIM A dan SIM C serta meluangkan waktu satu hari untuk mewujudkannya.
Membuat KTP pengganti KTP yang hilang juga membutuhkan 1 hari karena KTP saya masih daerah, walaupun mau diganti KTP Jakarta karena sekarang saya tinggal di Jakarta, saya tetap harus ke Daerah untuk meminta surat pindah.
Sepertinya kehilangan dompet tersebut hanya sebatas kehilangan materi semata tapi nyatanya tidak, kita akan kehilangan waktu juga karena kita butuh waktu untuk mengembalikan isi dompet seperti keadaan semula.
Maka sudah sepantasnya kita harus selalu berhati-hati agar jangan sampai terjadi.

Tinoess.

Catatan : – Waktu Kejadian tanggal 17 Mei 2010
– Bermaksud untuk share dengan anda

Tinggalkan Balasan

