Hati-hati Ketika Sendiri

Hari Senin, Tanggal 14 juni 2010 Saudaraku perempuan pulang kerja dari Tangerang menuju Jakarta. Seperti biasa ia ikut jemputan dan berhenti di pintu keluar tol yang kearah Kebon Nanas – Tangerang lalu nyebrang ke arah pintu masuk tol untuk menunggu Bus arah Jakarta.
Lima belas menit waktu berlalu Bus yang ditunggu tidak kunjung datang. Saat sendiri menunggu Bus, ada seorang laki-laki berumur kurang lebih 35 tahun menghampirinya. Pria tersebut menanyakan Bus ke arah alamat yang ia tuju, lalu saudaraku meresponnya tanpa ada curiga apapun, maka terjadilah perbincangan diantara mereka.
Cerita terputus dan langsung ke cerita kondisi Saudara saya di dalam Bus. Tanpa disadari Saudaraku sudah duduk didalam Bus, ia tersadar kondisi tersebut ketika Kondektur meminta ongkos dengan membunyikan uang koin yang ada ditangannya. Mendengar bunyi tersebut ia kaget dan baru tersadar ia didalam Bus, dengan rasa kaget ia langsung merespon Kondektur yang meminta ongkos dengan membuka tas untuk mencari uang Receh, setelah ketemu lalu ia membayarnya. Namun rasa kagetnya tidak berhenti disitu, ia mencari amplop coklat berisi uang. Uang yang tidak jadi disetor ke bank karena tidak ada orang yang dapat disuruh dan kerena kesibukannya juga. Akhirnya uang tersebut ia bawa kembali ke Rumah. Setelah dicari dan diobok-obok isi tas, amplop itu tidak ketemu, sepertinya hilang dan ternya memang hilang. Uang di amplop coklat itu sejumlah 10 juta memang hilang.
Dugaan kuat Saudaraku kena hypnosis oleh Pria yang mendatanginya di pintu masuk tol kebon nanas arah jakarta.
Uang 10 juta raib tanpa sadar dan dalam hitungan menit serta dalam keadaan ingin membantu orang yang bertanya agar tidak tersesat, namun inilah dunia fana, bermaksud baik tidak seutuhnya menghasilkan baik.
Berhati-hatilah ketika Jalan sendiri atau menunggu Bus sendiri.

Tinoess

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: